147 Ilmuwan Terkemuka Dalam Sejarah Islam

147 ilmuwanJudul : 147 Ilmuwan Terkemuka Dalam Sejarah Islam

Penulis : Muhammad Gharib Jaudah

Penerbit : Al-Kautsar

Apa yang terjadi jika pada abad yang silam Dunia Islam tidak melahirkan para Ilmuwan dan penemu di bidang sains ? Tahukah anda, bahwa masa kegemilangan Islam pada abad ketiga mampu melahirkan ilmuwan besar semisal Ibnu Sina (Avicenna), Jabir bin Hayya (Geber), Al-Hasan bin Al-Haitsam (Alhazen), dan lainnya?

Buku ini memaparkan secara lengkap kisah hidup para ilmuwan muslim yang bersusah payah mengabdikan hidupnya demi kemajuan agama, masyarakat, dan generasi selanjutnya. Hasil dari penemuan mereka, maupun manuskrip tulisan tangan mereka sampai sekarang masih tersimpan dan dipelajari di universitas-universitas bergengsi oleh generasi abad sekarang. Mereka tidak hanya pintar di bidang teori, namun melakukan praktik secara langsung untuk membuktikan kebenaran temuannya.

Marilah kita telaah perjalanana hidup mereka, apa saja yang berhasil mereka temukan, dan factor apa yang memotifasi mereka hingga melahirkan penemuan-penemuan bermanfaat bagi umat manusia. Dna, anda pun bisa seperti mereka dan mampu mengubah “wajah dunia”.Dengan harga sekitar 60-70 ribu rupiah, buku ini dapat dibeli di toko buku Gramedia, Gunung Agung, dan toko buku online.

More info : Al-Kautsar, Muslimunstore

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s